Pendaftaran Politeknik API 2024/2025

Pendaftaran Politeknik API 2024, Pendaftaran Online Politeknik API 2024, Syarat Mendaftar di Politeknik API, Cara Mendaftar di Politeknik API, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Politeknik API, Penerimaan Mahasiswa Baru di Politeknik API,  Politeknik API.

Pada saat yang sangat baik ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Politeknik API 2024/2025 informasi yang admin berikan ini bertujuan untuk membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

https://www.pendaftaranonlinemahasiswabaru.web.id/

Sejarah Politeknik API

Yayasan Perguruan Dharma Pala pada tanggal 10 Maret 1971 mendirikan pendidikan tinggi dengan nama Akademi Kepariwisataan Indonesia (AKI), lokasi di Jl. Jati Yogyakarta. Sejak tanggal 19 Desember 1983 AKI bernaung di bawah Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah V Yogyakarta. Berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud No. 0355/0/1983 tanggal 25 Agustus 1983 mendapat Status Terdaftar.

Berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud No. 042/0/1985 tertanggal 25 Januari 1985 Akademi Kepariwisataan Indonesia (AKI) diganti nama menjadi Akademi Pariwisata Indonesia dengan singkatan API dan memiliki dua jurusan, yakni Jurusan Perhotelan dan Jurusan Bina Wisata. Mulai tahun akademik 1985/1986 API menempati Kampus baru milik sendiri di Jl. Wisata Babarsari TB. XV/15 Yogyakarta.

Sebelum anda melakukan Politeknik API, ada baiknya anda dapat mengetahui informasi mengenai Program Studi yang akan anda pilih nantinya yaitu sebagai berikut.
  • Program Studi Bina Wisata
  • Program Studi Perhotelan
  • Program Studi Perpajakan
Itulah beberapa Program Studi yang ada di Politeknik API, mungkin ada salah satu yang akan anda pilih sesuai keinginan anda. Maka dari itu. Anda dapat melakukan pendaftaran Politeknik API dengan mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia Politeknik API yaitu sebagai berikut.

Persyaratan Pendaftaran
  • Lulusan SMA/SMK/MA dan sederajat semua jurusan.
  • Mengisi formulir pendaftaran atau anda dapat klik disini
  • Login dan melakukan ujian secara online melalui website www.pmb.poltekapi.ac.id menggunakan no.registrasi & no.referensi yang telah di dapatkan setelah mengisi formulir online. lakukan ujian melalui link login disini.
  • Melakukan daftar ulang & membayar uang pendaftaran dan melampirkan :
    • Fotocopy Ijazah (1 Lembar).
    • Pas Foto 4x6 (2 Lembar).
Alur Pendaftaran

Pendaftaran
  • Proses pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan diri anda dengan mengisi formulir secara online melalui situs www.pmb.poltekapi.ac.id
  • Setelah melakukan pendaftaran ingatlah No. Registrasi dan No. Referensi yang anda dapatkan. Ini nantinya digunakan untuk login saat anda melakukan proses selanjutnya.
Ujian/Test Online
  • Proses selanjutnya atau proses kedua adalah login kedalam sistem melalui navigasi di pojok kanan. Setelah itu lakukanlah ujian online dan jika hasil ujian nantinya anda dinyatakan lulus maka segera lakukan daftar ulang.
Daftar Ulang
  • Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah melakukan daftar ulang dengan datang langsung ke kampus. 
POLITEKNIK API Yogyakarta
Jalan Wisata Babarsari TB XV/15
Yogyakarta, 55581
Phone: (0274) 485554, Fax: (0274) 485275 
Email: pmb@poltekapi.ac.id
Bagi anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran Politeknik API, anda dapat mencari inforamsi lebih lenagkapnya dengan mengeakses alamat website resmi yaitu http://www.pmb.poltekapi.ac.id/

Sekian informasi yang dapat admin berikan mengenai Pendaftaran Politeknik API 2024/2025, semoga informasi yang admin berikan ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran anda nantinya. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga anda diterima.