Pendaftaran POLNAM 2024/2025

Pendaftaran POLNAM 2024, Pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Ambon (POLNAM), SPMB Politeknik Negeri Ambon (POLNAM), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Ambon (POLNAM), Cara Pendaftaran Online Politeknik Negeri Ambon (POLNAM), Syarat Masuk POLNAM.

Pada saat ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam melakukan pendaftaran anda nantinya. Langsung saja kita simak pembahasan berikut ini.

https://www.pendaftaranonlinemahasiswabaru.web.id/

Sedikit mengenai  POLNAM

Politeknik Negeri Ambon adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang terdapat di Provinsi Maluku. Didirikan pada tanggal 5 Oktober 1987 dan merupakan salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan sarjana diploma yang menjadi tulang punggung dalam pembangunan di provinsi maluku. Politeknik Negeri Ambon berlokasi di Jl. Ir. M. Putuhena, Wallela Maluk, Rumah Tiga, Kota Ambon.

Sebelum anda melakukan Pendaftaran POLNAM, ada baiknya anda dapat mencari informasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda.


Setelah anda memilih Jurusan dan Program Studi yang ada di Politeknik Negeri Ambon (POLNAM), mungkin ada salah satu yang anda inginkan. Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik Negeri Ambon (POLNAM). Untuk bisa menjadi mahasiswa baru di Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) , maka anda terlebih dahulu mendaftar menjadi calon mahasiswa dengan mengikuti beberapa jalur seleksi yang dibuka.

Jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru yang dibuka di Politeknik Negeri Ambon (POLNAM)  diantaranya adalah jalur PMDK-PN, jalur UMPN, jalur Mandiri, dan jalur Bidikmisi. Mari kita simak pembahasan berikut ini

1. Pendaftaran PMDK-PN  POLNAM 

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya melalui jalur PMDK-PN adalah sekolah yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah (NPSN). Siswa pelamar wajib membaca ketentuan yang berlaku pada masing-masing PTN di laman PTN yang dipilih.

Untuk anda yang ingin melakukan Pendaftaran PMDK-PN, anda dapat melakukanpendaftaranya secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 


2. Pendaftaran Jalur UMPN POLNAM

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri merupakan jalur seleksi ujian tertulis yang diadakan bersamaan oleh Politeknik Negeri yang ada di Indonesia. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website polnam.ac.id.

3. Pendaftaran Jalur Bidikmisi POLNAM 

BIDIKMISI merupakan jalur Penerimaan Mahasiswa Baru bagi siswa SMU, SMK, MAK yang mempunyai prestasi Baik dibidang kurikuler, Ekstra /Kurikuler maupun ko/kurikuler tetapi dari segi ekonomi berasal dari keluar ga yang kurang mampu. Pendaftaran dimulai dari sekolah yang merekomendasikan siswanya. Selanjutnya siswa melakukan pendaftaran melalui alamat website resmi bidikmisi.dikti.go.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap seperti jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat anda baca di artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi

4. Pendaftaran Jalur Mandiri POLNAM

Jalur Mandiri merupakan jalur seleksi yang diadakan secara khusus oleh panitia Politeknik Negeri Ambon. Bagi anda yang ingin mengikuti jalur Mandiri ini. anda dapat mencari informasi megenai Pendaftaran jalur mandiri dengan alamat website polnam.ac.id

Untuk anda yang belum jelas mengenai Pendaftaran POLNAM, ada baiknya anda dapat mencari informasi lebih lengkapnya dengan mengakses alamat website resmi yaitu polnam.ac.id

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tentang Politeknik Negeri Ambon (POLNAM) 2024/2025 yang admin sampaikan tersebut bisa meberikan manfaat untuk anda yang membaca. Admin turut mendoakan semoga anda lulus seleksi dan diterima menjadi mahasiswa di Politeknik Negeri Ambon (POLNAM). Sekian dari admin dan salam sukses.